Parkiran Bawah Tanah Khusus Sepeda

By April 23, 2019Informasi
Parkiran Bawah Tanah Khusus Sepeda

Parkiran Bawah Tanah Khusus Sepeda di Tokyo, 14% orang bepergian menggunakan sepeda, menurut Kementerian Transportasi Jepang.

Tapi Anda tidak akan pernah menebaknya.

Itu karena ibukota Jepang mengubur ribuan sepeda di ruang parkir bawah tanah, dalam upaya untuk menjaga trotoarnya tetap rapi.Dari tingkat jalanan, Eco Cycle terlihat seperti kios kecil dengan pintu yang tampaknya mengarah ke mana-mana.

Parkiran Bawah Tanah Khusus Sepeda

Parkiran Bawah Tanah Khusus Sepeda

Solusi Penyimpanan

Di Jepang, 78% setiap rumah memiliki sepeda, dibandingkan dengan di Inggris hanya 50% setiap rumah, menurut penelitian tahun 2014 oleh Pew Research Center. “Ini adalah berkah dan kutukan,” kata Chad Feyen, dari The Cycling Embassy of Japan, yang dikhususkan untuk mempromosikan bersepeda dan meningkatkan infrastruktur sepeda.

“Kamu memiliki banyak pengendara sepeda, tetapi kamu juga memiliki banyak sepeda yang berkerumun di sekitar stasiun Metro. Ini bisa berbahaya, atau paling tidak memakan ruang.”

Eco Cycle bertujuan untuk mendorong bersepeda, tetapi membebaskan ruang di jalanan Tokyo yang padat.

“Di Jepang, ada banyak sepeda yang diparkir secara ilegal di pusat kota,” kata Tsunenobu Nozaki, manajer desain dan perencanaan konstruksi di Giken, perusahaan Jepang yang menciptakan Eco Cycle.

“Jika sebuah taman sepeda jauh dari tujuan pengendara sepeda, tidak ada yang akan menggunakannya.”

 

 

View this post on Instagram

 

WOW! Eco Cycle station – Parkiran Sepeda Canggih Dan Unik Di Jepang . Di Jepang Ada Tempat Parkiran Khusus Sepeda yang unik, Eco Cycle station memiliki system penyimpanan bawah tanah . dengan system ini bisa membuat lebih hemat lahan untuk parkir, dan tidak hanya itu Eco Cycle station 100% Automation . cukup datang dan tempelkan kartu sepeda akan otomatis di simpan di bawah tanah, begitupun saat pengambilan-nya hanya dengan 8 detik . . Belanja Alat Listrik Dan Automation di rajalistrik.com aja! . Follow @rajalistrikcom untuk update tentang dunia automation dan electrical #automation #parking #underground #japan #tangerang #infotng #jakarta #electrical #listrik #smarthome #rajalistrik #rumaminimalis #bike #followme #instagood

A post shared by Rajalistrik.com | Toko Listrik (@rajalistrikcom) on

Hilang dan Kembali dalam 8 detik

Pengendara sepeda dapat menyimpan atau mengambil sepeda di stasiun Eco Cycle hanya dalam delapan detik.Tempat parkir bawah tanah yang efisien ini juga melindungi sepeda dari hujan dan pencurian, sedangkan poros penyimpanan dirancang untuk tahan terhadap gempa bumi.

Parkiran Bawah Tanah Khusus Sepeda

Parkiran Bawah Tanah Khusus Sepeda

Pertama kali seorang pengendara sepeda menggunakan salah satu fasilitas ini, alat pelacak pintar – disebut IC Tag – dipasang di bagian depan sepeda mereka, yang sesuai dengan kartu pintar yang disediakan.Pengendara sepeda menggesekkan kartu mereka di gerai check-in untuk mengaktifkan mekanisme pemuatan. Sepeda mereka kemudian menghilang melalui jalan masuk kecil dan diturunkan ke sistem penyimpanan di bawah. Ruang parkir Eco Cycle serharga sekitar $ 25 sebulan.

Parkiran Bawah Tanah Khusus Sepeda

Parkiran Bawah Tanah Khusus Sepeda

Keberhasilan parkiran bawah tanah khusus sepeda

Saat ini, ada 50 stasiun Eco Cycle di seluruh Jepang, dengan ekspansi global dalam pengerjaan.

“Kami secara teratur menerima pertanyaan dari kota-kota lain,” kata Nozaki. “(Kami berencana untuk) melisensikan desain dan pembuatan Eco Cycle sehingga produsen lokal dapat merancang dan membangun unit di negara mereka.”
Namun, desainnya bukannya tanpa keraguan.
“Saya pikir (Eco-Cycle) adalah ide bagus dan teknologinya menarik. Tapi saya pribadi tidak merasa nyaman dengan motor saya yang berada di bawah tanah,” kata Feyen.
“Jika ada gempa bumi atau keadaan darurat, dan saya ingin mengeluarkan sepeda – saya ingin sepeda saya berada di dekat saya.”