Diagnosa PLC Dengan MOXA Profinet Switches Untuk Ketepatan Waktu Produksi

Diagnosa PLC Dengan MOXA Profinet Switches Untuk Ketepatan Waktu Produksi

Aplikasi : Product Line Monitoring system

Industry : Manufature

Perkenalan

Manufaktur yang sudah maju seperti Filler Manufacturer, Bottling Manufacturer, dan Packaging Manufacturer, semua menggunakan Jaringan Ethernet dan Teknology Profinet untuk menciptakan konektifitas, dan integritas jaringan industrial. Bagaimanapun semua keuntungan penggunaan ethernet teknologi tidak dapat langsung di rasakan karena pembuat mesin pabrik akan menghadapi beberapa masalah. Masalah paling utama ialah kebanyakan pembuat mesin pabrik yang memiliki background teknikal engineering kurang memiliki pengetahuan yang baik dalam hal IT, jadi konsep ethernet di jumpai sangatlah sulit bagi mereka untuk menggunakan teknologi ini. Dengan menggunakan protokol PROFINET perusahaan dapat meningkatkan kemampuan mendiagnosa alal PLC mereka, menghemat waktu pembuatan mesin dan mudah di pelajari bagi staff staff yang baru dalam penggunaan toolsnya.

 

System Requirement

  • Mempunya pengetahuan basic IT (migrasi dari PROFIBUS ke PROFINET)
  • Alat yang digunakan haruslah berintegritas dan bekerja dengan baik dengan jaringan PROFINET
  • Jaringan haruslah bekerja dengan baik setiap waktu

Solusi MOXA

Menggunakan MOXA SDS-3008, yang mana adalah sebuah program pintar yang menghubungkan dan bertukar informasi dengan PLC melalui protokol Profinet. Engineer hanya perlu memasukkan GSD data ke dalam PLC tampa menggunakan berbagai macam konfigurasi, dan juga PLC akan secara otomatis membenarkan nama program Profinet jika tidak di daftarkan dengan benar. Dengan cara ini akan mempermudah langakah awal pemograman mesin dan mempersingkat waktu.

MOXA SDS-3008 bisa di integrasikan dengan PLC menggunakan SIMATIC Step 7 atau TIA Portal. Ini dapat membuat PLC dapat menentukan bagian port manakah yang aktif dan bagian mana yang memboroskan penggunaan tenaga. PLC dapat mengevaluasi data-data ini atau mengirimnya ke HMI. Informasi ini dapat di integrasikan dengan programmer engineer atau end users tampa menggunakan alat tambahan.

Pada MOXA Switches terdapat 8-port smart ethernet switch untuk jaringan PROFINET. Dikarenakan MOXA switches support dengan protocol PROFINET, switch dapat langsung di integrasikan dengan software engineering SIMATIC Step 7. Komponen jaringan yang menggunkan PROFINET mempercepat,aman dan dapat di diandalkan dalam transmisi data untuk di gunakan sebagai bahan analisa. MOXA switch juga support dengan IEEE 802. IQ VLAN, Port monitoring, SNMP, dan Alert Relay Output.

Kenapa MOXA

  • Support protokol jaringan PROFINET dengan pemasangan yang kebih simple, menghemat waktu dan tenaga
  • Bentuk alat yang disesuaikan dengan tempat pemasangan seperti lemari pengontrolan
  • Support RTSP/STP untuk penghematan jaringan.